Tempat Pelatihan Kuda dan Memanah Di Jogja

Tempat Pelatihan Kuda dan Memanah Di Jogja

Kedua kegiatan ini, yaitu berkudan dan memanah merupakan kegiatan yang paling lama atau termasuk olahraga tertua di Indonesia. berkuda sendiri telah ada sejakn pada zaman romawi. Berkuda menjadi favorit banyak orang, karena adanya daya tarik tersendiri pada saat menunggangi kuda, selain daya tarik atau kepuasan, berkuda memberikan manfaat kesehatan baik kesehatan secara fisik, secara emosional atau pun secara mental.

Dengan berlatih memanah, terdapat berbagai manfaat seperti, dapat meningkatkan kefokusan serta ketajaman mata. Menguatkan bahu. Olahraga memanah akhir-akhir ini menjadi trending kembali, setelah agak lama memudar. Tak banyak orang yang suka olahraga memanah, karena terlalu banyak menonton film yang mempertunjukkan memanah.

Di Indonesia sendiri, tempat yang digunakan untuk berlatih berkuda sekaligus memanah dapat dibilang belum terlalu banyak. Karena berkuda dan memanah membutuhkan lahan yang benar-benar luas. Sehingga pada umumnya hanya ditemukan latihan berkuda saja atau latihan memanah saja.

Namun, di Jogja Sendiri, terdapat tempat yang menyediakan pelatihan berkuda sekaligus dengan memanah, yaitu di Johnsto yang merupakan singkatan dari jogja horse dan resto. Di Johnsto, terdapat tempat khusus yang digunakan untuk pelatihan berkuda. Tempat berkuda memiliki desain yang unik, bisa dibilang desainnya seperti konsep Ranch atau seperti tempat-tempat koboi yang ada di televisi-televisi.

Johnsto terletak di Kutu Patran, Sinduadi, Mlati Kabupaten Sleman. Lokasinya yang bisa dibilang strategis yaitu berada di belakang kawasan Jogja City mall, membuat para pengunjung baik yang menggunakan roda dua atau roda empat, tidak akan sulit dalam menjangkau lokasi Johnsto.

Bagi pengunjung yang hanya sekedar penasaran dan ingin melihat-lihat saja, maka tidak akan dikenakan tarif meskipun memasuki area berkuda atau area pelatihan kuda. Namun, jika pengunjung ingin menunggangi kuda maka akan dikenai tarif Rp. 30.000 untuk kuda dengan ukuran sedang. Adapun jika pengunjung ingin menunggangi kuda ukuran besar, maka tarif yang dikenakan sebesar Rp. 35000.

Johnsto juga menyediakan latihan memanah. Pelatihan memanah di johnsto terdiri dari beberapa sesi seperti sesi berlatih memanah dasar. Setiap sesi memiliki durasi waktu 10 menit dengan tarif Rp. 10.000. pada sesi tersebut pengunjung bisa ditemani dengan pelatih, atau pun melakukan pahanan sendiri. Di johnsto, lokasi tempat memanah, juga disediakan cukup luas sehingga pengunjung tidak akan berdesakan.

Pelatihan memahan di Jonsto ini masih pada tahap pelatihan memanah dasar, oleh karena itu, durasi yang diberikan hanya 10 menit.

Pengalaman berkuda dan memanah di Jogja Horse Resto ini, menjadikan pengunjung bisa menikmati sensasi yang berbeda. Pengunjung bisa latihan berkuda, apabila durasi berkuda telah habis, pengunjung bisa berganti berlatih memanah.

Selain latihan berkuda dan memanah, Johnsto memberikan suasana resto yang mendukung dengan tempat berkuda atau memanah. Desain pada resto memberikan efek yang segar kepada pengunjung dilengkapi dengan berbagai menu khas yang bisa menjadi andalan dari Jogja Horse Resto.

Pengunjung bisa melakukan swafoto dengan kuda jenis poni yang telah disediakan khusus untu berfoto. Kuda jenis ini tidak bisa dinaiki karena memiliki postur tubuh yang pendek dan kecil. Bagi pengunjung yang memiliki hasil jepretan foto bagus, akan di tampilkan di galeri Johnsto. Di galeri johnsto. Latar belakang pada setiap area johnsto membuat swafoto menjadi lebih menarik.

Itulah sedikit ulasan mengenai tempat latihan berkuda sekaligus memanah yang dapat ditemukan di Jogja. Semoga Bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *