7 Alasan Orang Berkuda, Nomor 4 Cocok untuk yang Sedang Diet Sehat

Kenapa sih banyak orang memilih olahraga berkuda ketimbang dengan olahraga yang lain? Padahal masih banyak binatang lain yang bisa digunakan untuk beraktivitas atau berolahraga. Kenapa mesti kuda? Nah, mungkin pertanyaan ini selalu hadir dibenak kamu. Memang berkuda memang salah satu olahraga yang sangat menarik dan menantang.
Dimana tidak banyak orang yang bisa menikmati sensasi berkuda. Padahal berkuda selain untuk olahraga ternyata berkuda juga memberikan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari berkuda adalah terkait kesehatan tulang.

Alasan Berkuda Yang Harus Kamu Ketahui

Berkuda pada awalnya hanyalah olahraga biasa yang sepi akan peminatnya. Akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu kini banyak orang yang memilih berkuda sebagai hobinya. Bahkan tak heran banyak orang yang rela menggelontorkan uang yang fantastis guna mendapatkan kuda yang diinginkan untuk berkuda.
Di era ini berkuda juga menjadi salah satu ajang perlombaan di turnamen-turnamen bergengsi di dunia. Bahkan tak geran kini sering diadakan perlombaan berkuda yang diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai penjuru dunia. Hal tersebut dilakukan karena berkuda memang sangat memacu adrenaline dan olahraga yang sangat menantang.

Kenapa Sih Harus Berkuda? Berikut Alasanya!

Banyak orang bertanya-tanya kenapa sih banyak orang yang tertarik berkuda. Nah, berikut 7 alasan banyak orang memilih berkuda:
1. Menguatkan Otot
Alasan orang berkuda adalah bermanfaat untuk kesehatan. Dimana dengan berkuda maka otot-otot dalam tubuh menjadi kuat terutamaa adalah otot tangan. Ketika kamu mengendalikan kuda dengan pegangan yang kuat dan erat disitulah otot tangan kamu bakalan menjadi lebih kuat.
2. Menyeimbangkan Tubuh
Berkuda pastinya kamu bakalan mengikuti dan mengendalikan kuda dengan cepat. Dimana ketika berkuda tubuh akan dilatih untuk seimbang diatas kuda yang berlari dengan cepat. Bahkan saat kuda berbelok maka kamu juga harus menyeimbangkan posisi tubuh agar tidak jatuh atau miring.
3. Mengurangi Stress
Memang ada banyak aktivitas mengasikkan yang bisa dilakukan. Namun, dengan berkuda ada sensasi lain yang tidak kamu dapatkan kecuali dengan berkuda. Pasalnya dengan berkuda bisa membuat kamu fress dan mengurangi stress. Karena biasanya arena berkuda dibuat seperti padang rumput dengan pepohonan yang sangat indah dan sedap dipandang mata.

4. Membakar Kalori
Buat kalian yang bingung membakar kalori, kamu wajib mencoba dengan olahraga berkuda. Pasalnya kini sudah banyak orang yang memilih berkuda untuk membakar kalori. Bahkan yang menarik berkuda bisa membakar kalori hingga lima kalori per menit.
5. Meningkatkan Daya Lihat Mata
Apakah kamu memiliki masalah dengan mata ? kamu juga harus coba berkuda. Dimana sudah banyak orang yang membuktikan bahwa dengan berkuda bisa meningkatkan daya lihat. Dimana saat berkuda kamu harus focus melihat ke arah depan. Apalagi jika kamu berlatih kuda dengan mengguanakan palang rintang. Past kamu harus memiliki daya penglihatan yang bagus.
6. Merevolusi Mental
Banyak orang memilih berkuda dengan alasan membuat mental menjadi lebih berani. Dimana faktanya untuk menunggangi kuda memang dibutuhkan keberanian yang ekstra. Kalau kamu tidak ada keberanian tentunya menunggang kuda hanyalah sebuah ilusi. Maka dari itu jangan takut untuk mencoba berkuda.
7. Mengurangi Rasa Cemas
Menunggang kuda memang memberikan sensasi yang sangat menyenangkan. Dimana dengan berkuda kamu bakalan berkeliling menyusuri jalan. Dan pastinya dengan jalan-jalan santai dengan kuda bisa bikin mood kamu bagus dan pastinya bisa mengurangi rasa cemas.
Nah, itulah 7 alasan kenapa banyak orang memilih berkuda. Sungguh aktivitas yang menarik bukan? Makaya jangan segan untuk berkuda.

5 Pelatihan Kuda Terbaik Di Jogja

Pelatihan Kuda Terbaik Di Jogja
Berkuda merupakan suatu hoby yang paling memiliki banyak manfaat. Olahraga berkuda merupakan olahraga yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan. Berkuda bukan hanya menaiki kuda dan berjalan-jalan dengan kuda. Dalam menaiki kuda ada teknik dan caranya.
Bagi orang yang belum terbiasa berkuda, harus di dampingi oleh pelatih.Berkuda dapat memberikan beragam manfaat, seperti melatih keseimbangan, membakar kalori, mengurangi kecemasan serta menguatkan otot.
Kuda yang bisa digunakan untuk olahraga berkuda, haruslah kuda yang benar-benar terlatih, sehingga tidak berbahaya. Di Indonesia sendiri sudah banyak tersedia spot-spot yang bisa kamu gunakan untuk berkuda. Sehingga, kamu tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari tempat pelatihan kuda terbaik di Jogja.
Di Jogja terdapat tempat pelatihan kuda yang bisa dikunjungi ketika berlibur di Jogja dan ingin menikmati sensasi berkuda di Jogja berikut tempat-tempat yang bisa dikunjungi untuk melakukan pelatihan kuda.
Johnsto


Johnsto ini memiliki kepanjangan yaitu Jogja Horse dan Resto. Johnsto terletak di Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman. Menariknya lagi, johnsto ini memiliki tempat yang strategis yaitu, terletak di belakangnya city mall atau tepatnya di tengah kota. Sehingga, Johnsto mudah ditemukan dan memiliki akses yang sangat mudah.
Johnsto bisa digunakan untuk pelatihan kuda, wisata kuda serta terdapat resto sehingga para pengunjung bisa beristirahat. Wisata ini juga cocok untuk wisata keluarga. Spot-spotnya instagramable. Pelatih di Johnsto, sangat piawai tentang. Sehingga wisatawan yang datang bisa mudah dikenalkan dengan kuda-kuda yang cantik dan tangguh.
Pengunjung, bisa sekedar menaiki kuda. Belajar berkuda, hingga berlatih kuda secara rutin. Terkait pelatihan berkuda secara rutin, Johnsto menyediakan kelas khusus. Bahkan member yang harganya terjangkau. Selain itu, Johnsto buka setiap hari.
D’ Paragon Horse Riding Club
D’ Paragon Horse selain untuk wisata berkuda, juga menyediakan pelatihan berkuda yang secara rutin di adakan. Pada setiap hari selasa dan minggu, terdapat pelatihan kuda yang dilakukan mulai pukul 07.30 sampai 10.30 kemudian dilanjutkan lagi pukul 15.30 sampai 18.00. pada malam hari juga terdapat pelatihan, mulai pukul 19.30 hingga 22.00.
D’ Paragon Horse memiliki akses yang mudah untuk dikunjungi, yaitu terletak di Jl. Tambakboyo tepatnya No 11 daerah Jetis Kabupaten Sleman.
Rumah Berkuda
Rumah berkuda memang sekolah yang disediakan untuk pelatihan berkuda. Selain latihan kuda, rumah berkuda juga melayani jasa penitipan kuda disertai dengan perawatan dan menjaga kesehatan kuda. Rumah berkuda memberikan pelatihan berkuda yang sesuai dengan standart yang benar dan dilatih dengan pelatih yang memang ahli dan berpengalaman. Mengenai tarif pelatihan berkuda di rumah kuda, di sesuaikan dengan waktu dan durasi yang akan digunakan untuk berlatih.
Rumah berkuda terletak di daerah Bantul. Lebih tepatnya yaitu di jalan monumen perjuangan TNI AU.
Bale Kuda Stable
Bale kuda stable terletak di Jalan Pendowo Rt.01 Rw. 19, Kepanjen, Karang Kepanjen, Trimulyo. Kec. Sleman, Kabupaten Sleman. Bale kuda stable, menyediakan sensasi berkuda di wisata alam terbuka. Sehingga para pengunjung bisa berkuda disertai dengan menikmati pemandangan.
Selain sebagai tempat wisata berkuda, bale kuda stable juga menyediakan tempat pelatihan kuda yang bisa di gunakan para pengunjung untuk berlatih yang tentunya dilatih oleh pelatih yang berpengalaman.
Pikatan Stable
Pikatan stable merupakan tempat yang digunakan untuk pacuan kuda, yang terletak di daerah bantul lebih tepatnya lagi di dekatnya Stadion Sultan Agung. Pada saat tidak ada pacuan kuda, lokasi pikatan stable ini dapat digunakan untuk berlatih berkuda. Namun, pikatan stable ini lebih sering digunakan untuk berlatih berkuda dari pada pacuan kuda, karena pacuan kuda hanya di gelar sesekali saja.
Itulah sedikit ulasan mengenai tempat terbaik yang bisa digunakan untuk pelatihan kuda yang bisa dikunjungi sembari liburan saat di Jogja. Semoga Bermanfaat.

Daftar Harga dan Jadwal Wahana Berkuda Bagi Segala Usia

Mengapa Berkuda Menjadi Pilihan Berolahraga yang Menyenangkan?

Berkuda terkenal sebagai olahraga high class dengan kesan yang keren. Olahraga dengan berbagai manfaat yang didapat. Olahraga dengan kesan maskulin. Namun bukan berarti hanya teruntuk kaum Adam saja. Kaum Hawa pun tak sedikit yang tertarik berolahraga ini. Tak banyak olahraga yang melibatkan hewan di dalamnya. Berkuda, adalah salah satunya.

Selain menjadi ajang olahraga, berkuda dapat menjadi ajang refreshing penghilang penat yang dirasakan. Sehabis pulang kerja, janjian dengan si dia, sahabat istimewa, kemudian berkuda. Fabiayyi aala irabbikumaa tukadzibaan. Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Atau rekreasi dengan keluarga di hari libur akhir pekan. Membahagiakan suami/istri tercinta. Menemani si kecil  menunggang kuda. Fabiayyi aala irabbikumaa tukadzibaan. Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Jhonsto dapat memberikan fasilitas-fasilitas itu semua. Jhonsto adalah wisata kuda yang menyediakan restoran dalam satu ruang lingkup yang sama. Wisata kuda ini di alam yang terbuka. Sehingga memanjakan mata anda setelah seharian atau berhari-hari kerja.

Bagi yang mau belajar berkuda, akan ada pelatih yang menemani dan mengarahkan serta melatih. Meskipun belum pernah menunggang kuda sekaliun, tak perlu takut. Kita akan diajari dari nol. Mulai dari membuat kuda nyaman dengan kita, begitu sebaliknya. Hingga melatih kita menunggang kuda yang baik dan benar.

Sedangkan bagi yang ingin sekedar mencoba menaiki kuda, juga ada fasilitasnya. Nanti akan ada pemandu yang menamani dan mengarahkan. Teruntuk anak kecil, disesuaikan dengan ukuran kuda yang kecil. Begitu sebaliknya jika penunggangnya sudah dewasa, memakai kuda sesuai yang dibutuhkan.

Terkait jadwal berkuda, terdapat jadwal-jadwal yang juga disesuaikan dengan kebutuhan sang kuda. Hari Senin – Jum’at dari jam 08.00 – 11.00 WIB. Kemudian akan dilanjut pada pukul 13.30 – 18.00 WIB. Sedangkan untuk weekend, pada hari Sabtu – Ahad, atau hari libur lainnya, dari jam 08.00 – 11.00 WIB. Kemudian akan dilanjut pada pukul 13.30 – 18.00 WIB. Jeda waktu itulah waktu untuk kebutuhan kuda untuk makan dan istirahat.

Terdapat perbedaan wahana berkuda. Hal ini disesuaikan dengan keinginan pengunjung. Ada naik kuda kecil, naik kuda besar, belajar naik kuda, naik bendi, ridding class dan member class. Naik kuda kecil dan besar dilakukan sebanyak 3 kali putaran yang mana pemilihan kuda berdasarkan ukuran penunggang. Naik Bendi atau kereta kuda juga 3 kali putaran.

Wahana belajar naik kuda diperuntukkan bagi pemula dengan durasi waktu yang lebih lama daripada ketiga yang tadi. Namun dengan frekuensi 1 kali saja. Berbeda dengan member class yang berkala dan cocok bagi yang ingin mendalami berkuda meskipun kemampuan dimulai dari nol. Ada lagi riding class yang juga hanya 1 x 45 menit. Namun tema pelatihannya sesuai permintaan pengunjung.

Harga untuk setiap waha pun bervariasi. Berikut daftar harga wahana berkuda di Jhonsto:

Daftar Harga Wahana Berkuda

Mulai tertarik kan? Coba rasakan sensasinya bersama orang-orang istimewa.

Topik bahasan:

harga olahraga berkuda

Humayra, Kuda Cantik yang Ada di Jhonsto

kuda johnsto humayra

Seperti apa si Humayra?

Humayra, sebuah nama yang bagus yang diberikan untuk bayi perempuan. Namun, kali ini nama “Humayra” diberikan pada kuda. Saya ulangi untuk KUDA! Humayra sendiri bermakna pipi yang kemerah-merahan. Jika dilihat dari wajah sang kuda, Humayra mempunyai wajah dengan rona kemerah-merahan. Nama itu menambah kesan manis dan cantik dalam diri Humayra.

Kuda cantik ini termasuk jenis kuda lokal Indonesia asli. Kuda ini dilatih dan dididik di Jhoonsto, Yogyakarta. Humayra memiliki tinggi badan sekitar 1,3 m dengan berat badan sekitar 450 kg. Tubuh Humayra sendiri berbalut kulit dan rambut berwarna cokelat kemerahan.

Tentang Jhonsto dan Jadwal Makan Humayra

By the way, apa sih Jhonsto itu? Lengkapnya, Jhonsto Horse and Resto ialah Resto dengan wisata kuda yang mengasyikan. Nah, jadi jika lapar saat berkuda, kita dapat memesan di restonya. Begitu sebalikya, jika ingin makan dengan nuansa berbeda, bisa sambil berwisata kuda.

Johnsto menawarkan sebuah konsep wisata berkuda dan memanah yang dikombinasikan dengan sebuah resto bernuansa Indian Apache. Di tempat ini pengunjung dapat merasakan sensasi menikmati lezatnya hidangan resto sembari menjadi seorang Koboi. Termasuk bercengkrama bersama Humayra dan kuda-kuda lainnya.

Humayra bersama teman-temannya sesama kuda berjumlah 8 ekor. Terkait makan, Humayra dan kuda-kuda lain mempunyai jadwal makan yang harut ditepati oleh pihak Jhonssto. Kalau tidak, mereka akan lemas atau tidak bergairah, bahkan bisa mogok kerja. Oops, maksudnya mogok berkuda. Jadwal makannya; jam 7 pagi, jam 12 dan jam 6 sore.

Masih terkait makan, kita sebagai pengunjung pun diperbolehkan memberikan makan pada Humayra. Nggak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah. Cukup sampaikan pada pihak Jhonsto. Makin penasaran ingin berjumpa dengan kuda manis bernama Humayra?

Topik bahasan:

kuda

Bermain dan Belajar Menyayangi Binatang untuk Anak

Masa kanak-kanak adalah masa emas untuk penanaman akhlaq dan pembentukan otak. Menurut dokter Bernie Endyarnie Medise SpA , pada usia 5 tahun pertama kehidupan, terjadi pembentukan otak yang menjadi cikal bakal anak ke depan. Mengingat pentingnya masa emas, jika terjadi kesalahan usia tersebut, bukan perkara mudah untuk memperbaikinya. Maka orang tua harus cerdas dalam melakukan proses pembelajaran anak.

Prose belajar terutama bagi anak-anak, tidak melulu soal buku dan pensil. Anak-anak bisa belajar dengan bermain. Bahkan belajar dengan bermain dapat bermanfaat untuk perkembangan mentalnya. Anak-anak mudah menyerap ilmu yang berada di sekitarnya. Mudah meniru apa-apa yang dicontohkan, baik disengaja ataupun tidak. Itu juga termasuk pembelajaran anak.

Menyayangi binatang merupakan salah satu yang perlu ditanamkan sejak kecil. Sebab, implikasinya jangka panjang dan luas yaitu akan berdampak sayangnya anak terhadap lingkungan, terhadap orang lain, dan terhadap alam. Logika sederhananya, jika dengan binatang aja sayang, apalagi dengan manusia.

Salah satu cara menumbuhkan sayangnya anak terhadap binatang yaitu dipertemukan langsung si anak kepada binatang. Dengan dipertemukannya, maka anak dapat mengerti betul bagaimana rupa dan perilaku binatang.

Pada proses penanaman rasa sayang, kita dapat membantu anak kita untuk dapat mengelus dan memberi makan binatang. Di mana tempat asyik yang menyediakan wahana tersebut? Yogyakarta, tepatnya di Johnsto memiliki wisata kuda. Instruktur dari Johnsto akan memulai bagaiamana kuda merasa nyaman dan anak juga anak terhadap kuda.

Selain itu, anak diajarkan bagaimana memberikan makan untuk kuda, bagaimana cara mengelus yang benar sehingga tidak mengagetkan kuda, hingga mengajarkan anak untuk berani menunggangi kuda. Kuda yang dipakai disesuaikan dengan anak yaitu menggunakan kuda kecil, lucu dan menggemaskan. Misalkan saja kuda Pony dari Eropa.

Jika telah lelah bermain, di Johnsto juga telah tersedia resto yang menyajikan menu yang menarik untuk buah hati dan orang dewasa. Tentunya banyak pilihan yang spesial.

7 Atlet Berkuda Indonesia yang Sudah Menang Tingkat Mancanegara

7 Atlet Berkuda Indonesia yang Sudah Menang Tingkat Mancanegara

Bisa mengukir prestasi tentunya adalah sesuatu yang sangat membanggakan bagi siapaun. Apalagi jika prestasi  tersebut diukir adalah mengharumkan nama Indonesia. Kini sudah banyak atlet berkuda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Banyaknya dukungan yang menghampiri serta harapan sang pendukung yang sangat besar diberikan kepada sanga atlet yang mengikuti perlombaan atau turnamen berkuda. Nah, dukungan tersebut memberikan citra yang sangat positif bagi para atlet.

Para atlet semakin semangat dalam melakukan segala persiapan untuk mengharumkan nama Indonesia. Berbagai latihan telah dilakukan dengan usaha yang sangat maksimal dengan harapan mampu menyuguhkan performa yang bagus dan memukau para pendukung serta mampu menyuguhkan kemenangan untuk negara Indonesia. Dan yang terpenting adalah untuk supporter  dan dukungan setianya. Lalu, siapa sajakah atlet berkuda yang sudah menang dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat mancanegara?

Atlet Yang Menang Berkuda

Salah satu atlet yang berhasil yang berhasil mengharumkan nama Indonesia adalah Muhammad Akbar Kurniawan. Atlet muda ini  berhasil baik podium juara pada kejuaraan bergengsi di Hongkong tepatnya pada turnamen Longines Master HKJC Asian Junior Challenge 2019. Pada kejuaraan bergensi ini atlet muda Indonesia ini turun pada kelas jumping 100 cm.

Atlet muda ini berhasil  tampil dengan sangat  keren dan pastinya membanggakan. Prestasi lain yang gak kalah keren yang berhasil di ukir Kurniawan adalah sang atlet muda ini pernah mengharumkan nama Indonesia menjadi yang terbaik pada kejuaraan Asia-Australia 2018.

Atlet Muda Berkuda Yang Meraih Kemenangan Di Tingkat Mancanegara

Atlet muda berprestasi selanjutnya adalah Ferry Wahyu Hadiyanto. Ferry adalah salah satu atlet muda yang berprestasi di bidang olahraga berkuda juga. Nah,  di tahun 2018 kemarin sang atlet di perlombaan Asian games 2018, Ferry berhasil menempati peringkat ketiga pada kualifikasi. Dan tentunya hal tersebut  menjadi sejarah yang sangat membanggakan.

Mengingat  untuk meraih posisis tersebut ferry harus sering berlatih dengan keras  dan rutin. Memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan yang namanya usaha dan doa. Sehingga hasil yang diperoleh tentunya akan sebanding dengan usaha yang telah dikerjakan.

Raih Prestasi Berkuda Tingkat Mancanegara

Sebelum mengikuti perlombaan tentunya para atlet berkuda Indonesia menyiappkan segala sesuatunya dengan apik mulai dari startegi  apa yang nantinya akan dilakukan untuk mempermudah berjalannya perlombaan. Memang saat ini atlet berkuda Indonesia sudah mulai digembleng dan dilatih guna bisa menang dalam perlombaan berkuda tingkat nasional bahkan tingkat mancanegara.

Maka dari itu banyak pihak yangs sangat menaruh harapan kepada atlet Indonesia untuk memenangkan berbagai macam turnamen berkuda. Tentunya sebagai harapan bangsa sang atlet menyadari bahwa amanah yang dilontarkan para pendukung membutuhkan kerja keras yang besar ketika melakukan pertandingan berkuda. Apalagi di berbagai Negara  kini berkuda juga merupakan olahraga yang sangat digemari. Sehingga pastinya bersaingan berkuda di tingkat mancanegara semakin ketat.

Atlet Berkuda  di Indonesia

Untuk mendapatkan suatu kemenangan,  tentunya pelatih atau instruktur kuda harus berusaha mempersiapkan segala hal dengan baik. Hal tersebut perlu dilakukan guna mewujudkan impian atlet Indonesia untuk memboyong piala dan mempersembahkan untuk negara tercinta serta para pendukung yang setia di Indonesia. Sehingga  untuk mencetak atlet berkuda di Indonesia  yang mumpuni dan berkualitas memang  membutuhkan keras keras dan usaha untuk mewujudkannya.

Nah, itulah informasi terkait atlet Indonesia yang sudah menang tingkat mancanegara. Nah, tentunya kamu juga ingin bukan mengharumkan nama Indonesia?

 

Booking Tempat Asyik untuk Kajian

Bulan Penuh Berkah, diisi Kegiatan Kajian Islami

Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah.  Bahkan Allah SWT memberikan keutamaan di bulan tersebut. Dari i Abu Hurairah, dia berkata, “Ketika datang bulan Ramadhan Rasulullah saw. bersabda, ‘Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, padanya Allah mewajibkan kalian shaum, padanya pintu-pintu surga dibuka lebar dan pintu-pintu neraka ditutup rapat, dan setan-setan dibelenggu. Pada bulan Ramadhan ada satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan, dan barangsiapa tidak mendapati malam itu maka ia telah kehilangan pahala seribu bulan.” HR. Ahmad

Umat Muslim berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadhan. Berharap setelah bulan Ramadhan selesai, umat Muslim sudah terbiasa memperbagus keislamannya. Salah satu hadist yang menjadi motivasi yaitu: dari Abu Hurairah r.a., bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jika seseorang memperbagus keislamannya, maka setiap kebaikan yang dilakukannya dituliskan 10 hingga 700 kali lipat, sedangkan setiap kejelekannya hanya ditulis sepertinya (satu saja).” Maka mari raihlah pahala di bulan Ramadhan.

Supaya bulan Ramadhan betul-betul berkah dan dapat meraih pahala, tentu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Bagi komunitas, lembaga atau instansi, biasanya mempunyai agenda mengadakan kajian Islami menjelang berbuka puasa. Kajian bermanfaat tersebut biasanya ada pemateri dengan pesertanya.

Kegiatan itu pasti membutuhkan tempat untuk menyelenggarakannya. Banyak kajian yang terselenggara di masjid-masjid. Namun tak jarang masjid sudah memiliki agenda kajian menjelang puasa sendiri. Sehingga bagi komunitas, lembaga atau instansi yang tak memiliki masjid, butuh tempat khusus.

Tempat Kajian Gratis

Johnsto, menyediakan tempat untuk kajian Islami menjelang berbuka secara gratis. Selain itu, Johnsto menyediakan wifi gratis. Sehingga dengan memanfaatkan wifi, kajian dapat dishare secara online. Bahkan secara live. Selain itu, masih ada pula spot-spot foto yang bikin eksis plus gratis. Spot-spot foto yang tak biasa karna kita bisa berfoto ria sambil wisata kuda.

Tak hanya itu saja. Setelah kajian, kita pasti melakukan ibadah lainnya, yaitu sholat. Johnsto, menyediakan fasilitas mushola dan toilet yang nyaman. Jika ingin berbuka, Johnsto juga menyediakan obat haus dan dahaga selama berpuasa yang sangat menggugah selera.

Untuk melihat gambar lokasinya bisa kepoin instagramnya wisatakudajohnsto atau facebooknya yaitu Johnsto Resto. Terkait pemesanan tempat kajian, dapat menghubungi Indra (0896-4881-3078).

7 Artis Yang Suka Berolahraga Kuda

7 Artis Yang Suka Berolahraga Kuda

Berkuda adalah salah satu olahraga yang paling elit. Pasalnya tidak semua orang bisa menikmati olahraga yang satu ini. Salah satu alasan yang membuat olahraga ini elit adalah rupiah yang harus dikeluarkan cukup besar. Olahraga juga membutuhkan pelatih khusus atau instruktur yang sudah berlisensi atau yang sudah berpengalaman. Mungkin olahraga ini hanya bisa dirasakan oleh orang-orang berduit saja. Misalnya saja pejabat, pebisnis, dan artis. Nah, di era milenial ini sudah banyak artis Indonesia yang tertarik dan mulai menjalankan rutinitas olahraga berkuda.

Artis yang Suka Berolahraga Kuda

Memang olahraga kuda memang salah satu olahraga yang sangat menarik dan menantang untuk dicoba. Pasalnya berkuda bisa membuat orang menjadi berani dan terjaga kesehatannya. Nah, kiranya siapa saja artis yang suka berolahraga kuda? Berikut ulasannya:

  1. Irfan Hakim

Tentu kamu sudah tak asing bukan dengan sosok Irfan Hakim ini? Irfan Hakim adalah salah satu selebriti sekaligus artis dan presenter terkenal di Indonesia. Irfan Hakim yang hari-harinya disibukkan dengan jadwalnya yang sangat padat tentunya membutuhkan aktivitas yang bisa merefres tubuh kembali menjadi fresh. Nah, maka dari itu Irfan Hakim memilih olahraga berkuda sebagai hobi yang bisa mengembalikan mood serta semangat untuk kembali beraktifitas.

  1. Ruben Onsu

Tentu di layar televisi kamu selalu diwarnai dengan wajah Ruben Onsu bukan? Tak kalah famousnya dengan Irfan Hakim, Robun Onsu juga memiliki hobi yang sama dengan Irfan Hakim yaitu gemar berkuda. Berkuda dipilihnya sebagai hobi karena bisa bermanfaat untuk kesehatan terutama kesehatan tulang.

  1. Sarwendah

Tak hanya Ruben Onsu yang suka berolahrag kuda, namun Ruben juga mengajak sang istri tercinta untuk berolahraga kuda. Artis sekaligus istri  artis terkenal Ruben ini sangat suka dangen olahraga kuda. Pasalnya Sarwendah yang kini menjadi ibu dari dua anak memang memiliki kesibukan yang padat. Sehingga ia membutuhkan aktivitas guna membuat tubuhnya segar kembali. Dan dipilihnya olahraga kuda.

  1. Syahrini

Siapa sih yang gak kenal sesosok Syahrini sosok penyanyi yang terkenal dengan lantunan maju mundur cantik ini.  Seorang syahrini memang ancap kali membawa sensasi-sensasi yang cukup menarik banyak perhatian public. Syahrini juga kerap tampil elegan  dan unik di pannggung. Namun, yang gak kalah menarik dari penampilannya Syahrini ternyata juga suka dengan olaharaga kuda. Pasalnya di tengah kesibukannya Syahrini menyempatkan waktu untuk berolahraga kuda.

  1. Reshwara Argya Radinal

Reshwara Argya Radinal adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia sekaligus suami artis terkenal Nabila Syakieb.  Dimana ia memiliki hobi  gemar berkuda. Bahkan ia memilki bisnis kuda pacu sendiri yang didirikan oleh Ayahnya. Tak sendiri ia juga menggandeng istrinya untuk berolahraga kuda bersama ketika ada waktu luang bersama.

  1. Nabia Syakieb

Berasal dari hobi sang suami, maka istri dari Reshwara Argya Radinal ini juga memiliki hobi sama yaitu berkuda. Bahkan ia memiliki kuda jenis warmblood dan thoroughbred yang ditaksir sekitar memiliki harga 500 juta. Sungguh harga yang sangat fantastis.

  1. Hyoyeon Girl Generation

Selain artis local, banyak juga artis manca yang suka dengan berolahraga kuda. Nah, salah satunya adalah anggota girlband ternama asal Korea yaitu Hyoyeon SNSD. Dimana Hyoyeon ini awalnya belajar berkuda dari ajakan salah satu temannya. Namun, siapa sangka Hyoyeon menjadi sangat suka dengan aktivitas berkuda ini. Maka tak heran jika Hyoyeon seringkali terlihat latihan berkuda.

Nah, itulah 7 artis yang suka berolahraga kuda baik artis lokal maupun artis mancanegara. Selamat mencoba ya bagi kamu yang belum merasakan sensasi berkuda!

Ngabuburit Sama Kuda? Hanya ada di Jhonsto, Bro…!

kursus berkuda di jogja

Bulan Ramadhan dan Istilah Ngabuburit

Jhonsto – Bulan Ramadhan, bulan di mana umat Muslim melaksanakan puasa satu bulan penuh. Bulan penuh berkah dengan diisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.  Kita bisa mengisi kegiatan tambahan di bulan Ramadhan, tentunya selain kegiatan rutin seperti bekerja. Kegiatan tambahan yang bermanfaat contohnya dengan bersilaturahmi, mengajar TPA, mengadakan atau mengikuti kajian dan lain-lain.

Dari sekian kegiatan bermanfaat, ada satu kegiatan yang ditunggu-tunggu umat Muslim. Apa itu? Berbuka puasa. Setelah menahan berbagai godaan selama berpuasa, kemudian kita menang saat berbuka. Tentu, dengan tidak berlebihan dalam berbuka dan juga puasa tak hanya sekedar menahan lapar.

Kegiatan menunggu waktu berbuka oleh masyarakat Indonesia dikenal dengan sebut “ngabuburit”. “Ngabuburit” berasal dari bahasa Sunda, Jawa Barat yang diambil dari kata “burit”. Arti burit ini sendiri menggambarkan waktu yang berarti sore atau menjelang maghrib.  Maka “ngabuburit” sebetulnya tidak hanya menunggu waktu berbuka. Namun makna yang dipahami masyarakat adalah kegiatan tak rutin menjelang berbuka puasa. Baiklah, itupun tak salah, sebab pemaknaan itu sudah menjadi kesepakatan bersama secara natural.

Ngabuburit biasanya dilakukan bersama-sama, misalnya dengan keluarga, teman-teman, murid, guru, calon keluarga (eh), dan lain-lain. Teman-teman sendiri pun masih umum. Ada pula teman kerja, teman dekat, teman alumni SMA sampai SD, yang masih sekolah ada teman kuliah. Ada pula temannya teman (saat kita diajak menemani), dan banyak lagi.

Ngabuburit Istimewa Bersama Orang Istimewa

Tentu, dalam ngabuburit, tidak mau hanya biasa-biasa saja, apalagi ngabuburit dengan orang-orang istimewa. Ngabuburit bisa menjadi ajang quality time bersama keluarga tercinta. Untuk membuat si kecil makin ceria ataupun untuk membahagiakan orang tua. Juga membahagiakan pasangan. Bagi jomblo, bisa kok membahagiakan sahabat istimewa.

Jhonsto, menghadirkan kegiatan ngabuburit dengan hal luar biasa yang mungkin hanya satu-satunya. Jhonsto, adalah restoran yang memiliki wisata kuda dengan nuansa khas texas. Salah satunya, kita bisa ngabuburit sama kuda. Kuda, merupakan hewan menarik yang bermanfaat. Kuda terkenal akan kekuatannya untuk ditunggangi.

Wisata kuda yang tak hanya sekedar menaiki kuda, namun dapat bercengkrama dengan kuda. Kita dapat memberikan makanan pada kuda dari tangan kita sendiri, berhadap-hadapan secara langsung dengan kuda. Makanannya pun sudah tersedia di Jhonsto. Terkait menaiki kuda, Jhonsto memiliki pelatih handal yang akan mendampingi. Sehingga, ajang berkuda akan safety untuk segala usia.

Selain itu, ada jadwal jika ingin berlatih secara mendalam yaitu riding class dan member class. Riding class hanya sekali dan dalam satu kali sesi tersebut selama 45 menit. Sedangkan member class yang diperuntukan bagi member saja. Ada yang 5 kali sesi ada pula 10 kali sesi. frekuensi pertemuan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang juga akan berpengaruh pada harga tiket.

Jhonsto memiliki kuda-kuda pilihan yang telah dididik oleh tim pelatih. Beberapa di antaranya bahkan sudah pernah menang dalam lomba pacuan kuda. Kuda-kuda yang dimiliki Jhonsto diberi nama yang terhimpun dalam keluarga besar kuda Jhonsto. Nama-nama kuda Jhonsto di antaranya ialah Blssinsky, Adiyat, Humayra, John Mumung, Luna, dan satu kuda pony impor dari Eropa yang bernama Mr. Frizz.

Sajian Menu Berbuka yang Menggugah Selera

Menyenangkan sekali bukan ngabuburit luar biasa kemudian disuguhi dengan makanan lezat yang menggugah selera pula? Menunya sendiri berbagai macam, dari berbagaai varian nasi goreng, berbagai varian bakso, nasi lauk, ditambah minuman dari yang panas mengahangatkan hingga dingin menyegarkan. Menu minuman diantaranya coffe & blended, milk shake, mocktail, fresh juice dan berbagai varian flavour tea.

Ice cream sebagai dessert pun turut melengkapi hidangan. Tak lupa, terdapat pula appetizer jika menginginkan yang ringan-ringan saja. Appetizer yang tersedia seperti french fries, sausage grilled, sausage cheese dan jhonsto nugget. Ada pula menu main course seperti fied noodle, sphaghetti dan nasi goreng.

Bagi yang ingin berbuka dengan membawa rombongan, disediakan menu prasmanan. Supaya lebih hemat, bisa memilih paket hemat. Baik itu prasmanan (membawa rombongan) ataupun per orangan. Memilih paket ataupun tidak juga tergantung kebutuhan. Jika yang dipilih bervariasinya baik makanan maupun minuman, isa pilih suka-suka.

Sebelum mengunjungi Jhonsto, ada baiknya mengikuti tips ini; bawa kamera (bisa dari HP) dengan baterai mencukupi. Tidak mau bukan, mendapati spot-spot yang instgramable tapi lupa bawa kamera? Namun tips selanjutnya, supaya ngabuburit tetap bermakna, jangan sampai fokus pada gadget. Namun fokuslah pada kebahagian bercengkrama bersama.

Tempat Pilihan Berkuda

Makin penasaran bukan dengan Jhonsto? Jika ingin mengunjungi laman websitenya yaitu www.johnsto.co.id. Jika ingin kepoin instagramnya bisa kunjungi IG @wisatakudajhonstoJhonsto. Lokasi Jhonsto pun terbilang mudah dijangkau. Jika ingin lang menuju lokasi, silakan kunjungi di Dukuh Kutu Patran RT 01 RW 04, Sinduadi, Sleman (Belakang Jogja City Mall).

Tips Menunggang Kuda Bagi Pemula

Menunggang kuda memang salah satu aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika Kamu belum pernah merasakan sensasi menunggang kuda sebelumnya. Pastinya pengalaman pertama menunggang kuda bakalan menjadi hal yang sangat mengesankan dihidupmu. Namun perlu diingat menunggang kuda tidak semudah apa yang dibayangkan loh. Maka dari itu buat kamu para pemula menunggang kuda perlu tips-tips khusus. Supaya ketika kamu mencoba menunggang kuda untuk pertama kalinya aman dan berkesan.

Tips Menunggang Kuda yang Harus Kamu Ketahui

Jangan sampai buat kamu para pemula menunggang kuda mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan ya. Pasalnya dalam menunggang kuda ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dengan baik.  Nah, salah satunya adalah terkait pemilihan instruktur menunggang kuda. Hal yang harus alias wajib kamu perhatikan dengan baik adalah dengan memilih instruktur yang bisa diandalkan. Pilihlah instruktur yang bisa menyampaikan dan berbicara dengan jelas terkait hal-hal yang harus diperhatikan ketika menunggang kuda. Karena, hal ini sangat penting sekali demi kelancaran dan keamanan kamu saat menunggang kuda.

Tips Menunggang Kuda

Memilih instruktur menunggang kuda yang bisa diandalkan memang sangat penting. Akan tetapi ada hal lain yang tidak kalah penting yaitu pilihlah instruktur menunggang kuda yang sudah berlisensi dan berpengalaman. Pasalnya instruktur yang sudah berpengalaman tentunya sudah banyak tahu tentang kuda termasuk kepribadian kuda. Dengan begitu kamu gak bakalan khawatir lagi bahkan kamu bisa bertanya seluas-luasnya ketika kamu belum mengerti terkait kepribadian kuda. Ketika kamu sudah memilih instruktur menunggang kuda yang tepat, maka kamu sebagai pemula kamu harus memperhatikan dengan baik berbagai contoh yang di praktikan oleh instruktur supaya nantinya kamu bakalan bingung ketika menunggang kuda untuk pertama kalinya.

Tips Penting Menunggang Kuda Bagi Pemula

Menunggang kuda jelasnya beda dengan menunggang sapi atau gajah. Pasalnya menunggang kuda memerlukan teknik khusus yang harus dikuasai oleh pemula. Hal wajib yang harus diketahui pemula adalah terkait naik kuda. Buat kamu bagi pemula belajarlah hal-hal sederhana terkait menunggang kuda. Salah satunya adalah belajar naik kuda. Bagi pemula pastinya belum memiliki pengalaman dan kemungkinan ragu serta takut saat pertama kali menunggang kuda. Hingga tak jarang  pemula ragu-ragu ketika akan menaiki kuda.

Menunggang Kuda Bagi Pemula

Hal yang harus kamu ingat ketika menunggang kuda adalah mulailah menaiki kuda dengan dimulai sisi kiri. Kenapa hal tersebut mesti dilakukan? Pasalnya ketika kamu memulai menaiki kuda dengan sisi kiri maka kekuatan pijakan ada di kaki sebelah kanan.  Sehingga kaki kanan bisa menghasilkan kekuatan pijakan dan menghentak untuk naik ke atas. Nah, biasanya hentakan kaki yang kuat bisa membuat poisisi tubuh kamu langsung bisa naik ke atas kuda. Bahkan jika tekniknya benar maka dalam sekali loncat kamu bisa dalam posisi duduk. Bagaimana mudah bukan? Wajib banget buat kamu bagi pemula untuk belajar teknik menunggang kuda dengan benar.

Tips Menunggang Kuda Mudah

Tips selanjutnya yang harus kamu pahami adalah menunggang kuda dengan cara biasa. Dimana kamu harus menghentakkan kedua kaki sedikit kearah perut kuda. Kenapa hal tersebut perlu dilakukan? Karena dengan hentakan ke arah perut kuda, kuda pun secara otomatis bakalan bergerak maju. Sehingga kamu langsung bisa memulai perjalanan dengan menunggang kuda dengan menyenangkan.

Nah, itulah ulasan terkait tips menunggang kuda bagi pemula. Bagi kamu para pemula penunggang kuda jangan khawatir dan takut. Cobalah tips diatas dan pastinya kamu bakalan bisa menunggang kuda dengan asik dan menyenangkan. Berani mencoba?