Amanah Pejabat dan Ustadz Untuk Berlatih Berkuda

 Amanah Pejabat dan Ustadz Untuk Berlatih Berkuda

Berkuda memang kini menjadi salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Berbagai kalangan dan usia kini sudah mulai banyak yang berolahraga kuda. Banyak orang suka berlatih kuda bukan tanpa alasan. Banyak alasan-alasan yang melatarbelakangi banyak orang memutuskan untuk berkuda. Menurut salah satu ustadz Sufian Noor Abdullah mengemukakan bahwasanya belatih berkuda memang banyak hikmanya.

Nah, salah satu hikmah yang bisa didapatkan dengan berlatih berkuda adalah agar menjadikan fisik seseorang lebih kuat. Bahkan beliau mengatakan bahwa orang yang sering berlatih kuda memiliki kekuatan delapan kali lebih kuat dibandingkan dengan orang biasa.

Berkuda memang sudah ada sejak zaman dulu. Bahkan berkuda sudah ada sejak zaman Nabi Ismail. Dimana Nabi Ismail adalah sosok pertama yang berhasil membuat kuda jinak dan mudah dikendalikan. Keberhasilan Nabi Ismail dalam menjinakkan kuda menjadi salah satu pelajaran yang sangat berharga. Hingga generasi selanjutnya sampai saat ini banyak yang suka berlatih berkuda.

Amanah Ustadz Berlatih Berkuda

Memang bukan rahasia lagi jika berkuda memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Bahkan ustadz Sufian Noor Abdullah mengisahkan pengalamannya ketika beliau  mengisi sebiah acara di pengajian  di Kelantan, Malaysia. Beliau mengisahkan kisah nyata bahwsanya ada seseorang yang terkena penyakit stroke.

Dan penderita stroke ini udah sering berobat ke rumah sakit dan hasilnya zonk alias tak kunjung sembuh. Kemudian si penderia stroke ini mencoba alternative lain dengan naik kuda. Alhasil dengan usaha tersebut si penderita stroke ini sembuh dengan berlatih kuda sebanyak lima kali.

Amanah Ustadz: Berlatih Kuda Memberikan Banyak Hikmah

Ustadz Sufian Noor Abdullah juga mengatakan bahwasanya berlatih kuda juga bisa menyembuhkan autis. Beliau mengisahkan bahwasanya di Semarang anak anak autis yang tak kunjung sembuh. Nah, kemudian si anak autis ini mencoba berlatih kuda sebanyak enam sampai tujuh kali berlatih kuda.

Dan atas izin Allah SWT maka anak ini sembuh dari penyakit autisnya yang di deritanya. Maka dari itu kini amanah dari ustadz  untuk berlatih berkuda. Pasalnya selain membawa manfaat juga banyak hikmah yang bisa dipetik dari berlatih berkuda.

Berlatih Berkuda

Berlatih berkuda memang membutuhkab tenaga yang ekstra. Dimana saat kamu mulai mengendalikan kuda kamu dituntut untuk berpegangan tali dengan kuat. Bahkan kamu harus bisa menyeimbangakan tubuh kamu untuk seimbang. Jangan sampai kamu hilang konstrasi dan menyebabkan kamu hilang kendali. Pasalanya kuda bisa berlari dengan kecepatan yang tinggi.

Namun, hal tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Bahkan banyak pejabat yang kini mulai tertarik dengan berlatik kuda. Salah satu pejabat tinggi yang suka dengan berlatih kuda adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dimana sang menteri ini memiliki sejumlah kuda pacu dikediamannya di Sidoarjo JawaTimur. Pasalnya Imam Nahrawi  sejak kecil gemar akan kuda.

Bahkan yang hal yang menabjubkan dari Imam Nahrawi adalah beliau sudah berkali-kali mengikuti perlombaan berkuda. Beliau  juga memiliki kuda persilangan lokal dan Australia yang dimilikinya sejak dua tahun yang lalu.  Beliau memilih berlaih kuda karena memang berlatih berkuda bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Makanya beliau ingin supaya banyak orang untuk berolahraga termasuk juga dengan berlatih berkuda.

Nah, itulah amanah pejabat dan ustadz berlatih berkuda. Jaga dan cintai tubuh kamu dengan sering berolahraga termasuk dengan sering berlatih berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *